INJIL ASLI

Gereja mengakui Injil karangan Markus, Lukas, Yohanes, Matius….dan menolak Injil Barnabas.

Image

Injil Barnabas yang sangat bertolak belakang dengan Injil Markus, Lukas, Yohanes dan Matius membuat Gereja menganggab Injil Baranbas tidak diakui kebenaranya, tetapi karena isinya bertentangan itu, maka umat lain menggunakan Injil Barnabas sebagai kritik ke Nasrani……

Banyak yang berdebat bahwa ini Injil yang asli dan itu Injil palsu…..atau itu Injil Asli, dan ini Injil Palsu.

Image

Bagi orang yang kurang memahami proses pembuatan Injil, mungkin ini membingungkan, tapi kita tidak perlu bingung, sebab kita tahu mana sebenarnya Injil yang paling asli tersebut.

1. Apa Injil Markus, Lukas, Matius dan Yohanes.

Ke empat Injil ini isinya saling mendukung dan menguatkan, sebab para penulis Injil hidup di Jaman Yesus hidup, bahkan Yohanes adalah murid kesayangan Yesus yang menerima Wahyu melihat Akhir Jaman. Jadi isi dari tulisan Injil ini sangat bisa dipercaya…..Ke empat Injil ini saling mengisi satu sama lain antara satu Injil dengan Injil lainnya…hal ini sangat dipengaruhi si penulisnya. Misalnya jika kita membaca Injil Yohanes….maka jelas sekali nampak Roh Kudus selalu disebut….Manakah Injil Yang Asli ?

2. Injil Barnabas

Injil Barnabas ditulis sekitar lebih dari 400 tahun setelah Yesus berkarya, jadi kemungkinan ditulis oleh bukan saksi langsung dari peristiwa Jesus berkarya di dunia ini. Tapi walaupun begitu, Umat Lain selalu menganggab Injil Barnabas adalah Injil yang paling asli…..Manakah Injil yang Asli?

3. Kitab Perjanjian Lama

Kitab Perjanjian lama, rata-rata di tulis oleh Para Nabi jaman dahulu, yang merupakan kisah pengalamannya bermesraan dengan Tuhan Yang Esa. Masmur Daud, dibuat oleh Nabi Daud untuk memuji Tuhannya. Maleakhi ditulis oleh Maleakhi sewaktu mendapat penglihatan surgawi. Yeremia ditulis oleh Yeremia……dan sebagian ditulis oleh saksi-saksi hidup yang diceritakan dari mulut ke mulut …..Manakah Injil yang Asli ?

4. Surat Rasul dan Wahyu

Surat Rasul di tulis oleh para rasul untuk menasehati para umat dalam perjuangannya menegakkan ajaran Tuhan Jesus Cinta Kasih. Sedangkan Wahyu ditulis oleh Rasul Yohanes…pengalamannya menerima wahyu ketika berada di Pulau Patmos untuk menyendiri…..Manakah Injil yang asli?

5. Proses pembuatan Injil..

Tuhan Jesus berkarya dari lahir sampai naik ke surga……tentunya banyak saksi hidup yang melihat semua peristiwa dan mukjizat, sebagian melihat langsung, sebagian diberi kabar dari orang yang melihat langsung atas peristiwa ajaib tersebut. Kemudian setelah hari pentakosta, maka beberapa muridnya dengan panduan Roh Kudus menulis semua kisah tentang Jesus, ajaranNya, nasehatNya, mukjijatNya, kisah hidupNya, perkataanNya dan segala peristiwa yang melingkupiNya……..inilah kemudian muncul Injil Yohanes, Injil Lukas, Injil Markus dan Injil Matius.

Lalu manakah Injil yang Asli itu …?

INJIL YANG ASLI ADALAH JESUS ITU SENDIRI

– PERKATAAN JESUS

– NASEHAT JESUS

– KARYA JESUS

– KISAH JESUS

– MUKJIJAZ YESUS

– PERUMPAMAAN YANG DICERITAKAN JESUS

– DAN SEMUA TENTANG JESUS ADALAH INJIL ASLI

Image

Jadi bila ada yang meragukan Injil…..tidak perlu pusing, sebab Injil yang asli itu adalah Allah Sendiri, Allah Roh Kudus sendiri, Allah Putera sendiri……..itulah yang disebut Injil Asli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s